Sunday, December 21, 2008

kenapa ga sampai mati ?

Ya ya ya. Kegiatan mati Gaya gue drumah seharian ini membuat gue nongkrong terus di depan TV, nonton dari hal yang ga penting sampe hal penting tentang "Hati-hati kalau membeli beras, saat ini beras untuk Rakin yang beredar di pasarna telah dicampur dengan makan ternak".
Buset bin buset dikatan manusia udah mirip hewan apa ya jaman sekarang? Gila banget si, oknum yang cuman mau ngambil untung doang ato lebih tepatnya mau mengeruk materi semata materi semata.
Biarlah Allah yang ngebales semua hal yang terjadi di dunia. Eventhought it was BAD or GOOD.

Infotainment

Of course pasti tayangan yang satu ini mau ga mau pasti ketonton deh sama gue. Yaiyalah gimana engga, semenjak Astro TV gue hilang tayang, dan tidak ada tindak lanjut dari Astro, tontonan drumah hanya tayangan Lokal semata. Yang kebanyakan membuat manusia bodoh kalo nonton TV seharian penuh.
Well, berita yang tertangkap oleh mata gue saat itu tentang berita Perceraian Mas Edo Kondolangit and istrinya Keiko.

Hal yang sangat paling gue beri tanda tanya besar adalah: bagaimana bisa dua makhluk yang saling cinta, yang udah hidup bareng selama puluhan tahun, yang udah menghasilkan anak pula, tiba-tiba harus BERCERAI dan TERPISAHKAN.
Pertanyaan yang mau gue tanyaain sama orang yang udah pernah cerai adalah:
1. Sebetulnya mba dan mas saling sayang ga sih?
2. Terus klo udah cerai rasa sayang yang puluhan tahun itu dikemananin?
3. Mba dan mas ga mikirin nasib anaknya ya ? Itu campuran dari darah kalian ber-2 lho.
4. Ngapain harus nikah mba dan mas klo akhirnya cerai jugaaa woyyyy ????

Hihihi klo secara Harafiah si pertanyaan gue yang terakhir mirip sama lagunya Yovie and Nuno yang "Sempat Memiliki" yang semua isi liriknya pertanyaan yang ga gue ngerti selama ini.
Mengapa kita bertemu
bila akhirnya dipisahkan
mengapa kita berjumpa
tapi akhirnya dijauhkan
kau bilang hatimu aku
nyatanya bukan untuk aku

Juga lagunya Glenn Fredly yang "Akhir Cerita Cinta"
sandiwarakah selama ini
setelah sekian lama kita tlah bersama
inikah akhir cerita cinta
yang selalu aku banggakan di depan mereka


Adakah yang mampu menjawab pertanyaan saya ???

Yup kalo kata orang bijak "kita belajar bukan dari pengalaman yang manis, namun justru yang berat dan pahit".
Tapi buat apa itu semua kalo kaya orang Nikah terus ujung-ujungnya cerai ? Orang pacaran terus ujung-ujungnya putus ?
Akankah hanya membuat sakit hati pasangan kita aja juga nambah dosa kan. Dan mungkin juga akan nambah musuh. Dan yang pasti itu semua cuman buang-buang waktu bukan ?
Huhuhuhuh pertanyaan yang paling ga gue ngerti selama ini.

Kenapa ga sampai mati ?

Hupffh menurut gue yang namanya cinta sejati itu kaya Alm. Sophan Sofyan sama Widya Wati. Cinta dan kasih sayang yang dipisahkan oleh kematian. Itu namanya cinta abadi bukan ? Cinta yang tidak buang-buang waktu harus berpisah atau bercerai sekalipun.
Jujur aja gue PALING sedih BANGET kalo denger orang mau pisah. Entah mereka Bercerai ataupun Putus disaat pacaran.

The Fact are temen gue cwe udah pacaran 4 years something dan ujung-ujungnya putus juga. Rianti Cartwright sama Banyu Biru udah pacaran 8 tahun dan ujungnya-ujungnya putus juga ?
Dewi Yul sama Ray Sahetapi menikah almost 2o something dan ujung-ujungnya putus juga.

So what for manusia dipertemukan kalo akhirnya dipisahkan ?
Cuman buat ngambil pelajaran dari itu semua?
Ato emang DIA bukan orang yang dicari ?
Terus dimana sebenernya orang yang kita cari?
Tandanya apa klo it was him/her ?

Dan kalo kita pada akhirnya dapet hidayah dan harus menjalani kehidupan sesuai agama yang dianut yang notabene "tidak mengenal pacaran". Apakah benar dialah orangnya, jodoh kita, tulang rusuk kita yang hilang?

Kalimat bijak: Jodoh maut rejeki ada ditangan Tuhan, kita sebagai manusia cuma bisa ngejalani aja. Tapi dengan pintar-pintar memilih pastinya.

Mungkin gue masih terlalu kecil untuk tau ini semua, untuk mengerti apa arti hidup ini sesungguhnya. Yang penting hidup gue masih dikelilingin orang-orang yang gue sayang, ada keluarga gue, dan temen-temen Team Hura sama Groupies sama AFC yang udah baik banget sama gue semua.


Thx buat orang yang udah mampir di hidup gue x) .
One words for u: KANGEN .

Dit~








No comments: