Tuesday, September 8, 2009

tabiat

Kata-kata yang hilir mudik ditelinga saya beberapa waktu yang lampau yang mungkin dengan sifat "kekeuh" saya berani menjawab "TIDAK" dan sekarang harus mengakui berkata "YA".

Seseorang pernah memberikan statement kepada saya, "watak sifat dasar orang itu ga kan bisa diubah dut,sampai kapan pun..karna itu udah melekat dan given"

dengan cepat saya langsung mematahkan statement itu dan berkata, "engga! Segala sesuatu dapat bisa diubah,kalo ada kemauan yang keras dari dalem diri, aku bisa jamin bisa ngerubah watak ku"

Seiring dengan waktu, hanya pada awalan dan permukaan aja saya bisa melakukan perubahan. Namun untuk kedua kalinya statement tersebut keluar kembali, dan tetap berkata, "Watak itu tetap tidak bisa diubah. Buktinya kamu sama saja tetap seperti ini, watak mu udah melekat dan menempel menjadi jati diri malah."

Kembali, saya ga nerima statement itu. Dengan sekuat tenaga saya berusaha berubah keluar dari watak asli saya, namun yang ada tetap sama hasilnya.

Dan sekarang saya pun merasakan kalau ternyata watak / sifat / pembawaan orang tidak bisa diubah. Sekalipun berubah hanya dipermukaan saja dan butuh ekstra kerja keras.

Thanks for you, telah memberikan saya banyak pembelajaran. Setiap perkataan bijak masih segar tertata dipikiran, banyak saripati yang bisa diambil dari kejadian indah di masa lalu.


PS:
Mau liat udah seperti apa perkembangan musik mu sekarang, stay tune wit your hobby..


Dit~

No comments: